Review keyboard, headset, mouse gaming low budget terbaik

Review Keyboard Gaming Murah, Armageddon Kalashnikov AK-990i

Halo gaes, di kesempatan kali ini gue akan coba untuk mereview keyboard gaming yang sudah gue beli beberapa waktu lalu, yakni AK-990i dari Armageddon Kalashnikov. Thanks untuk Jelasterbaik.com yang sudah merekomendasikan keyboard gaming keren ini, jika lu sedang cari-cari rekomendasi kebutuhan gaming, maka gue saranin untuk coba buka Jelasterbaik.com terlebih dahulu.

Review Keyboard Gaming Murah, Armageddon Kalashnikov AK-990i

Jadi, menurut gue AK-990i ini merupakan keyboard gaming semi mechanical yang layak dicap sebagai salah satu keyboard gaming murah dengan kualitas yang tidak buruk-buruk amat. Harga keyboard ini sangat murah, gue beli keyboard gaming ini dengan harga Rp 180.000 di Lazada, dengan ongkir Rp 25.000 jadi totalnya adalah Rp 205.000 saja. Gila, murah kan? Jangan terlalu senang dahulu, gue akan menuliskan review dari keyboard AK-990i dibawah ini:

Dari segi build quality, memang AK-990i nampak sedikit ringkih karena bahannya memang terbuat dari plastik yang mudah patah (well, jika lu gunakan keyboard ini untuk mukul-mukul meja mungkin akan patah, namun jika hanya lu gunakan untuk mengetik gue yakin bakal awet kok). Dari segi desain, AK-990i memiliki bodi yang tipis jadi lu akan bisa melihat tombol-tombol di keyboard gaming ini seperti sedang terbang, lol, namun gue pribadi suka dengan desain keyboard ini.

Review Keyboard Gaming Murah, Armageddon Kalashnikov AK-990i

AK-990i merupakan keyboard full size dengan 104 tombol di seluruh keyboard. Tulisan diatas tuts dibuat dengan laser tertentu yang diklaim bisa bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama, namun untuk tutsnya, menurut gue terasa lebih mudah berminyak ketika gue coba gunakan untuk beberapa waktu. Keyboard ini menggunakan usb cable sebagai sarana penghubung ke komputer dengan kabel yang dilengkapi fitur anti kusut.

Review Keyboard Gaming Murah, Armageddon Kalashnikov AK-990i

AK-990i memiliki backlight LED, sayangnya hanya bisa satu warna saja, namun tetap bisa diubah-ubah kok. Ada 3 warna backlight LED yang tersedia yakni merah, biru, dan ungu yang bisa lu rubah melalui tuts tersendiri di bagian bawah keyboard. Menurut gue ini juga cukup menarik karena kita hanya perlu menekan satu tombol saja untuk mengganti warna backlight, bandingkan dengan keyboard-keyboard lainnya yang membutuhkan hot keys tertentu.

Salah satu fitur unggulan dari keyboard ini adalah fitur anti airnya yang cukup oke, jadi lu ga perlu khawatir bila AK-990i ini terkena tumpahan air minum, karena AK-990i sudah dilengkapi fitur waterproof maka keyboard ini akan berfungsi normal seperti biasa (pengecualian bila lu lempar keyboard ini ke kolam renang ya, mungkin bisa rusak)

Gue cukup nyaman ketika menggunakan keyboard ini karena tutsnya yang sangat ringan dan mudah ditekan, begitu juga dengan input datanya yang sangat baik. Sedikit yang menurut gue agak kurang baik adalah keyboard ini mudah sekali bergeser ketika digerakan, dan desain keyboard ini yang cukup tinggi yang menurut gue juga sedikit kurang baik.

Kesimpulan Review Armageddon Kalahsnikov AK-990i

AK-990i menurut gue adalah salah satu keyboard gaming semi-mechanical terbaik dibanding dengan keyboard-keyboard lainnya pada level harga yang sama. Dengan harga yang cuma 200 ribuan saja, gue sudah bisa mendapatkan keyboard gaming yang nyaman dan oke untuk kebutuhan bermain gue. Memang ada beberapa kelemahan yang dimiliki keyboard ini, namun hal itu gue rasa sudah ditutupi dengan keunggulan-keunggulan seperti yang sudah gue jelaskan diatas, dan, karena harga keyboard ini memang murah!

Apakah lu pengguna keyboard Armageddon Kalahsnikov AK-990i? coba tuliskan bagaimana review singkatmu tentang keyboard yang satu ini di kolom komentar. Thank you
0 Comments