Review keyboard, headset, mouse gaming low budget terbaik

Review Rexus K9 Battlefire, Keyboard Gaming Keren dan Murah

Halo gaes, di blog Santigatekno ini gue bakal coba untuk mengulas salah satu keyboard yang gue buatan Rexus, yakni Rexus Keyboard Gaming K9 Battlefire. Kenapa gue coba untuk membeli dan mereview keyboard ini? karena menurut gue Rexus K9 cukup menarik, fitur-fitur yang ditawarkan cukup baik dan yang pasti harganya sangat aman di kantong. Bagi lu yang sedang tertarik untuk membeli keyboard ini, maka silahkan baca review gue tentang Rexus K9 di bawah ini:

Review Rexus K9 Battlefire, Keyboard Gaming Keren dan Murah

Rexus Battlefire Fortress K9 adalah keyboard gaming yang cukup populer di kalangan gamer-gamer pemburu keyboard gaming dengan harga yang murah. Meski murah, fitur-fitur yang ditawarkan oleh keyboard gaming ini, menurut gue, tidak mengecewakan gaes. Rexus K9 ini merupakan keyboard semi-mechanical yang memiliki key switch berjenis floating key switch yang membuat Rexus K9 terlihat seperti mengambang atau tidak datar. Selain itu, tuts yang ada di keyboard ini juga dapat dengan mudah dilepas. Suara yang dihasilkan ketika gue coba untuk menekan tuts-tuts di keyboard ini cukup oke, sudah hampir serupa dengan keyboard mechanical sebenarnya.

Review Rexus K9 Battlefire, Keyboard Gaming Keren dan Murah

Dari segi desain gue pribadi cukup suka dengan desain dari Rexus K9 ini, keyboard ini ga besar-besar amat dan justru cenderung kecil, hal ini menurut gue sangat membantu, kita ga akan kesusahan ketika akan membawa keyboard ini ke tempat lain. Lalu untuk bagian LED, keyboard gaming ini memiliki Chroma backlighting LED yang terdiri atas tiga warna yakni merah, biru, dan hijau (namun entah mengapa menurut gue warna merahnya kok lebih cenderung ke pink ya?) Dengan adanya RGB LED tersebut, Rexus K9 bakal tampil ganteng ketika dipakai dalam ruangan minim cahaya. Namun, kekurangan Rexus K9 dari segi LED ini adalah kita ga bisa untuk kontrol atau merubah jenis warna yang muncul di keyboard ini. Jadi gue hanya memiliki pilihan untuk menghidupkan atau mematikan RGB LED tersebut, tanpa bisa merubah warna-warna atau mengganti mode LED di Rexus K9.

Review Rexus K9 Battlefire, Keyboard Gaming Keren dan Murah

Rexus K9 ini berbahan dasar plastik yang tidak licin sehingga gue cukup nyaman ketika menggunakannya. Feel yang gue dapatkan ketika memakai keyboard ini juga cukup baik, gue bisa dapat sensasi menggunakan keyboard mechanical, seperti yang sudah gue singgung tadi, noise yang dihasilkan ketika gue menekan tuts juga cukup baik. Bagian belakang keyboard ini berbahan dasar seperti alumunium, hal ini mungkin yang menyebabkan keyboard ini agak sedikit berat ya (Rexus K9 berbobot 860g) Fitur-fitur berikutnya yang menurut gue cukup baik adalah adanya 19 tombol anti ghosting, wah keren banget ini, untuk keyboard dengan harga yang murah, terdapat fitur anti-ghosting merupakan sebuah keistimewaan tersendiri.

Tuts di Rexus K9 diklaim punya lifetime hingga 6 juta ketukan, jujur gue belum bisa menilai hal ini karena gue menggunakan keyboard ini baru-baru ini. Tapi sejauh ini, gue tidak menemui masalah apapun ketika menggunakan Rexus K9 untuk kegiatan gue di depan komputer.

Gue beli Rexus K9 ini di toko resmi Rexus di Lazada dengan harga yang super murah menurut gue, yakni hanya Rp 209.000 saja (belum termasuk ongkir ya gaes) dengan garansi resmi berjangka 1 tahun. Pengirimannya cukup cepat dan packing yang gue terima juga sangat baik, dilengkapi dengan bubble warp.

Kesimpulan

Rexus K9 menurut gue adalah salah satu keyboard gaming semi mechanical yang terbaik di kelasnya, untuk harga 200 ribuan, gue sudah bisa mendapatkan keyboard dengan feel mechanical keyboard yang cukup baik. Gue cukup puas dengan Rexus K9 ini dan jika lu sedang mencari keyboard gaming semi-mechanical dengan budget yang terbatas, maka Rexus K9 ini bisa jadi salah satu pilihan utama lu.

Apakah lu juga pengguna Rexus K9? bagaimana pendapat lu tentang keyboard ini? tuliskan review lu di kolom komentar ya gaes. Thank you
0 Comments